Berita Terbaru

Thursday, May 8, 2014

Honda K2, Guru temui Bupati tanyakan nasib
by RONAL ROMPAS - 0

Ratahan—Bupati Mitra James Sumendap SH, Rabu (7/5) kemarin, mendapat tamu puluhan guru sekolah swasta, yang mempertanyakan nasib mereka, setelah dinyatakan lulus tes sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dari jalur Honor daerah Kategori 2 (Honda K2).
Pasalnya, dengan dikeluarkannya tujuh persyaratan tenaga Honorer K2, yang dapat diangkat menjadi CPNS, mereka dengan sendirinya terancam gugur, karena mengajar di sekolah swasta. Diketahui, dari ketujuh poin yang dikeluarkan pihak BKN, pada poin kelima menyebutkan, Honda K2 yang dapat diangkat menjadi CPNS adalah bekerja pada instansi pemerintah. Jika demikian, maka sesuai verifikasi pihak BKD Mitra, tercatat ada sekitar 38 tenaga guru Honda K2 yang mengajar di sekolah swasta di daerah ini. “Kami ini sudah bekerja bertahun-tahun sebagai guru honor. Dan berkaitan dengan segala persyaratan sudah kami penuhi semua, sebagaimana yang dimintakan saat proses perekrutan Honda K2. Untuk itu kami minta kejelasan akan nasib kami, karena kami sudah melaksanakan setiap proses untuk diangkat sebagai CPNS sesuai ketentuannya,” ungkap para guru kepada bupati.
Sementara itu, bupati kepada para guru menegaskan, selama itu memenuhi segala pesyaratan untuk diangkat sebagai CPNS, maka semuanya akan lulus. “Kalau kalian sudah memenuhi semua persyaratan sebagai Honda K2, pasti kalian semua lulus,” singkat Sumendap menjawab pertanyaan para guru.(esel)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment