Berita Terbaru

Thursday, May 22, 2014

PAMERAN ICE, kaeng Manado jadi primadona
by RONAL ROMPAS - 0

WALIKOTA Manado yang juga Ketua Apeksi dan First Lady Manado saat sedang memperkenalkan Kaeng Manado ke Walikota Dumai Khairul Anwar dan istri di Stand Pameran Kota Manado.(foto:ist)
Manado—Meski pameran Indonesia City Expo (ICE) dalam rangka Rakernas (Rapat Kerja Nasional) Asosiasi Pemerintahan Kota se Indonesia (Apeksi) ke X baru sehari dibuka di lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai Riau, namun batik atau Kaeng Manado menjadi primadona dan 'banjir' dipesan oleh para pengunjung luar daerah yang berkunjung ke stand pameran Kota Manado, Kamis (22/5) tadi.
Kaeng Manado yang merupakan produk unggulan Pemkot Manado yang saat ini trend digunakan di kalangan PNS dan karyawan swasta, serta menonjolkan gambar sejumlah tempat ibadah sebagai simbol kerukunan beragama di Ibukota Nyiur Melambai Sulut Kota Manado, juga menampilkan Icon Kota Manado yakni Ikan Coelacanth. Kain ini banyak dibeli serta dipesan oleh pengunjung stand pameran terlebih khusus warga Kawanua Manado yang saat ini berdomisili di daerah pemekaran baru Kota Dumai Riau ini.
Tak ayal, di saat pembukaan pameran Indonesia City Expo, Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny Prof Juleyta PA Lumentut Runtuwene yang juga merupakan penggagas munculnya Kaeng Manado, begitu antusias menjelaskan kepada para Walikota se-Indonesia yang mampir di stand pameran dan turut didampingi Koordinator Stand Pameran Pemkot Manado Drs Joshua Pangkerego.
Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kota Manado, Pingkan Pondaag Matindas SE saat dimintai keterangan membenarkan bahwa Kaeng Manado tersebut sejak dibuka stand pameran Kota Manado langsung diserbu oleh pengunjung. Pihaknya bahkan mengaku kelabakan saat menerima pesanan Kaeng Manado yang memiliki berbagai macam warna tersebut. "Stok Kaeng Manado yang disediakan di stand pameran, dirasakan memang kurang. Tapi jika ada yang ingin atau suka memiliki, maka bisa memesannya di Pemkot Manado serta menghubungi perusahaan yang menangani dicetaknya Kaeng Manado itu," beber Pingkan tersenyum.
Seperti terlihat di stand Manado, Walikota Manado yang juga ketua APEKSI GS Vicky Lumentut dan First Lady Paula Runtuwene menjelaskan tentang motiv dalam kaeng Manado.(dede)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment