Berita Terbaru

Tuesday, May 20, 2014

Dugaan penyimpangan BOS, Wawali warning oknum Kepsek
by RONAL ROMPAS - 0

Manado—Dugaan penyimpangan terhadap dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), kini merebak di SMA Negeri 4 Manado. Kuat dugaan, Kepsek SMAN 4 Manado, Dra Grace Brilly Lohoo MSi yang “bermain”. Hal itu sesuai laporan yang masuk ke Wawali Manado, Dr Harley Mangindaan dan langsung dilanjutkan laporan tersebut ke Inspektorat. “Ada laporan penyimpangan dan BOS di SMA Negeri 4. Laporannya sedang ditindaklanjuti oleh Inspektorat. Saya minta Inspektorat segera lakukan tugasnya agar bisa jelas apakah ada yang salah atau tidak. Tapi saya tekankan, jangan main-main dengan dana untuk siswa,” tegas Wawali.
Lanjutnya, sebagai Wawali, dirinya akan menindaklanjuti laporan dan/atau temuan hasil pengawasan aparat pengawasan. “Untuk itu saya akan minta laporan dari Inspektorat apa yang telah ditindaklanjuti terkait dengan dugaan penyimpangan dana BOS ini. Soal dana untuk siswa, saya minta ada laporan. Artinya ini berlaku bagi semua sekolah mengelolah dana BOS,” terangnya.
Kadis Diknas Manado, Dante Tombeg yang dikonfirmasi terkait dengan dugaan penyimpangan tersebut mengakui kalau pihaknya telah menerima informasi. Untuk menindaklanjuti dugaan tersebut, ditegaskan Tombeg, Diknas Manado akan memangggil Kepsek SMA Negeri 4 untuk dimintai klarifikasi. “Selain kami akan turun cek apa yang dilakukan sekolah terkait dana bos itu, Kepseknya akan dipanggil besok (hari ini, red) untuk dimintai klarifikasi. Tentunya jika memang benar ada penyimpangan dana BOS, pasti akan ada sanksi dan bisa dibawah di jalur hukum,” kunci Tombeg.(ton)  
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment