Berita Terbaru

Tuesday, May 20, 2014

Dianggap lalai, GSVL warning kepala SKPD
by RONAL ROMPAS - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Harley Ai Mangindaan dalam pelaksanaan UKP4.(foto:medco)
Manado—Pengawasan terhadap kinerja aparatur pemerintahan termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terus dilakukan Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan.
Bahkan, setiap saat Walikota pilihan rakyat ini memberikan peringatan bagi SKPD untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya terutama dalam memberikan laporan terkait kinerja di instansi masing-masing. Menurut GSVL, dirinya telah menugaskan Sekkot Manado Haefrey Sendoh untuk mencatat SKPD yang lalai memberikan laporan. "Saya sudah berulangkali memberikan peringatan. Dalam Rakorev, saya sudah tugaskan Sekkot untuk mencatat kepala SKPD yang lalai, terutama laporan ini sangat penting," tegas Walikota, dihadapan peserta roadshow Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), di Hotel Sintesa Peninsula, akhir pekan lalu.
Lanjut dikatakannya, jika ada kepala SKPD yang malas memberikan laporan, dirinya tak segan-segan menjatuhkan sanksi dengan melakukan mutasi jabatan. "Kalau lalai, tidak usah ragu-ragu kita lakukan mutasi. Saya punya catatan mengenai SKPD, namun mekanismenya melalui teguran satu sampai tiga kali sebelum diberikan sanksi tegas," tutur Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ini.
Menyangkut penilaian kinerja, dirinya menegaskan dititikberatkan pada aspek profesionalitas dan bukan karena hubungan keluarga, terutama aspek pelayanan kepada masyarakat. "Tidak ada kaitan keluarga, semuanya harus profesional. Kepala SKPD ditekankan kepada loyalitas tugas atau maksimal pelayanan kepada masyarakat," kuncinya.(dede)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment