Berita Terbaru

Sunday, May 18, 2014

Carlo: Siap dibayarkan bagi 700-an guru sertifikasi
by RONAL ROMPAS - 0

Tondano—Desakan Asosiasi Guru Indonesia Sulut (AGIS) terkait pembayaran tunjangan sertifikasi guru, akhirnya ada titik terang. Pasalnya, pada pekan berjalan ini, semua guru yang telah memegang surat keputusan (SK) Dirjen, sudah bisa menerima dana tersebut. Bahkan pekan berjalan ini, berkasnya telah diproses di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Pemkab Minahasa.
Kadis Dikpora Minahasa, Jemmy Maramis melalui Kasubag Kepegawaian Carlo Pangemanan menyatakan, untuk guru-guru yang sudah memiliki SK Dirjen, saat ini berkasnya sudah sementara di proses di DPKAD karena pihaknya telah lakukan permintaan atau pengajuan ke SKPD itu untuk ditindaklanjuti dengan di keluarkannya SPPD. “Dari 660 guru yang menerima SK Dirjen, saat ini ada ketambahan sehingga di perkirakan yang siap akan menerima dana tersebut hampir 700 guru sertifikasi,” ujar Carlo.
Lanjut dikatakannya pula, pihaknya saat ini telah menerima SK dari Dirjen Pendidikan untuk pembayaran Cary Over tahun 2011 dan 2012 lalu. “Ada sekitaran 300-an lebih guru yang saat ini sudah ada pada kami dimana nama mereka telah mempunyai SK Dirjen,” terang Carlo.
Ditambahkannya, semua guru penerima dana tunjangan sertifikasi yang memiliki SK, baik dari cary over maupun pada triwulan pertama di tahun 2014 ini, berkasnya telah di proses, namun itu masih akan diverifikasi kembali apakah bisa di ajukan atau belum. “Sesuai aturan, kalau berkas guru serifikasi sudah memenuhi syarat maka kami akan memprosesnya. Namun kalau tidak, maka akan ditunda. Kebanyakan guru-guru penerima tunjangan tersebut yang bermasalah terdapat di SMP dan SMA karena mereka akan di sesuaikan dengan jam mengajar,” jelas Carlo, sembari menuturkan kalau pembayaran sertifikasi ini di lakukan secara bertahap sesuai SK yang ada.(try33)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment