Berita Terbaru

Sunday, May 18, 2014

BLH gandeng PKK Sulu fokus pengelolaan sampah
by RONAL ROMPAS - 0

Manado--Kepala Balai Lingkungan Hidup (BLH) Sulut, Adri Manengkey melalui Sekertaris BLH Tinny Tawaang SH, dalam menindak lanjuti hasil pembinaan teknis waktu lalu tentang pengelolaan sampah. Di tahun 2014 ini bersama tim pengerak pembinaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Sulut bakal turun ke 15 Kabupaten/Kota di Sulut sebagai program lanjutan untuk memperdayakan masyarakat. “Jadi akan dibuat tempat penampungan sampah dipinggiran-pingiran sungai,” terang Tawaang, di ruang kerjanya Kantor BLH Sulut,belum lama ini.
Program pemberdayaan masyarakat bersama TPPKKtersebut menurutnya menyerap anggaran APBD sekitar Rp200 juta. “Mereka (PKK,red) hanya sebagai mitra dalam program tersebut, kalau BLH jelas berkaitan dengan kebersihan air minum, pencemaran linkungan udara yang kita hirup,” jelasnya.
jumlah anggaran itu sudah realistis karena dalam proses sosialisasinya di 15 Kabupaten/Kota juga harus memerlukan akomodasi dan transportasi. “Tim tentunya harus difasilitasi karena tidak mungkin tim hanya modal jalan kaki saja,” tandas Tawaang.
Adapun program tersebut merupakan program lanjutan TPPKK dan BLH Sulut dari tahun 2013 lalu. (try30)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment