Berita Terbaru

Thursday, May 22, 2014

BKD beberkan 16 nama honorer K2 bermasalah
by RONAL ROMPAS - 0

Manado—Kepala BKD Manado, Ventje Pontoh SH menyatakan, dari 193 honorer Kategori Dua (K2) yang telah dinyatakan lolos beberapa waktu lalu, ternyata dari hasil pemeriksaan Inspektorat ada 16 honorer yang bermasalah dan diragukan datanya. “Diperkirakan ada 16 yang bermasalah dari total K2 berjumlah 193. Hal itu karena hingga saat ini masih ada komplen yang masuk sehingga Inspektorat melakukan verifikasi dan validasi data,” terang Pontoh, Rabu (21/5) kemarin.
Dilanjutkannya, kemungkinan nama yang tidak lulus atau tidak memenuhi syarat akan diumumkan ke publik agar warga bisa mengetahui. Namun disatu sisi, Pontoh menyatakan, bagi mereka yang bermasalah akan berpotensi dibawah ke ranah hukum karena diduga melakukan manipulasi data. “Bisa ke ranah hukum itu, tapi kita akan lihat. Karena ujungnya mereka itu tidak akan mendapatkan NIP. Dari hasil sementara yang ditemukan ada honorer 2004, tapi setelah ditelusuri ternyata pengangkatannya diragukan,” ujarnya.
Soal manipulasi data, kasus yang ditemukan seperti pejabat yang sudah meninggal, tapi bisa keluarkan SK. “Ini kan aneh, ada keterangan pejabat lama atau yang sudah meninggal tapi bisa keluarkan SK pengangkatan honorer. Tapi yang pasti semua hal itu akan diajukan ke pimpinan,” tandasnya.(ton)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment