Berita Terbaru

Tuesday, May 20, 2014

ASEAN Economic Community, GSVL kumpul 98 Walikota
by RONAL ROMPAS - 0

Suasana foto bersama saat pelaksanaan rapat APEKSI pada tahun 2013 lalu. (foto:ist)
Manado—Ketua Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (APEKSI) GS Vicky Lumentut kembali kumpulkan 98 Walikota se-Indonesia melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dipusatkan di Dumai pada 21 hingga 25 Mei 2014.
Tidak hanya itu, dari rangkaian kegiatan APEKSI akan ada promosi produk-produk unggulan Kota dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015 yang tentunya menjadi peluang menjual kota Manado khususnya.
Dikatakan Walikota Manado pun mengatakan kegiatan APEKSI menjadi peluang untuk saling bertukar pengalaman diberbagai bidang dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015, disamping dapat menjadi ajang promosi daerah. “Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama, agar pemerintah kota mampu bekerja untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan daerahnya. Dan hampir semua kota yang pernah menjadi tuan rumah kegiatan ini sukses dan pertumbuhan ekonominya sangat membanggakan,” terang GSVL sapaan akrab Ketua APEKSI ini.
Selain itu, tujuan APEKSI ini, jelas GSVL, berkaitan dalam terwujudnya kesejukan hubungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kegiatan APEKSI ini setiap tahun diadakan,” tambahnya.
Ia juga mengungkapkan, APEKSI dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti pawai budaya yang akan diikuti para Walikota bersama istri se-Indonesia dengan mengenakan pakaian adat budaya daerah masing-masing. Selain pawai budaya, pada kegiatan tersebut juga akan digelar pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Nasional Tahun 2014. Selain itu, akan ada pameran berasal dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, kementerian terkait, BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional beserta binaan, lembaga keuangan dan perbankan, pengusaha UMKM dan koperasi, serta asosiasi industri dan perdagangan. “Pameran berbagai potensi investasi di seluruh Indonesia akan tersaji. Produk unggulan pemerintah kota seluruh Indonesia akan dipromosikan diajang tersebut termasuk kota Manado yang akan mengambil kesempatan untuk memamerkan produk unggulan diberbagai bidang. Termasuk 8 program  unggulan pro rakyat yang telah berjalan sukses,” kunci Walikota GSVL.(ton)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment