Berita Terbaru

Thursday, May 22, 2014

70 juta gaji, jadi temuan 8 anggota Dekab Minut PAW
by RONAL ROMPAS - 0

Airmadidi—Beberapa waktu lalu, tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, membeberkan beberapa item yang menjadi temuan administrasi Pemkab Minut dalam pemeriksaan tahun 2013. Salah satunya, gaji tunjangan bagi para anggota Dekab Minut yang sudah Pergantian Antar Waktu (PAW).
Dari penyampaian salah satu tim BPK, jika temuan tersebut harus segera ditarik kembali. “Temuan sebesar Rp70 juta tersebut, harus menjadi perhatian Pemkab Minut. Karena disitu, ada sebanyak 8 orang anggota Dekab Minut PAW yang menerimanya. Intinya kami berharap Rp70 juta tersebut segera ditarik kembali, karena ini melanggar aturan dan bisa menjadi permasalahan untuk Pemkab Minut,” tutur salah satu tim yang namanya enggan dikorankan, sembari menambahkan, selain item tersebut, BPK juga menilai hampir semua daftar gaji Pemkab Minut terlihat goyang.
Masalah tersebut, menjadi perhatian Ketua BPK RI perwakilan Sulut Andi Kangkung Lologau MM Ak. Menurutnya, item tersebut bisa menjadi kendala dalam pemberian opini nantinya, jika tidak ada laporan tindaklanjut dari Pemkab Minut. “Mungkin sebagian mereka berpikir, Rp70 juta tersebut kecil. Tapi saya ingatkan, kadang dari satuan kecil yang ditemukan BPK dalam pemeriksaan, menjadi salah satu faktor terganjalnya pemberian opini. Untuk itu, Pemkab Minut harus bergerak cepat,” terang Lologau, Rabu (21/5) kemarin.
Sekkab Minut Drs JA Rumambi ketika dikonfirmasi, berharap ada kerjasama yang baik dari delapan anggota Dekab Minut PAW yang terangkut Rp70 juta tersebut. “Intinya kerjasama yang baik. Pemkab tentunya akan secepatnya menindaklanjuti apa yang jadi temuan tersebut,” ucap Rumambi.(boyz)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment