Berita Terbaru

Friday, May 16, 2014

4 DOB di Sulut diparipurnakan
by RONAL ROMPAS - 0

Manado—Pembentukan 4 calon Daerah Otonom Baru (DOB) di Provinsi Sulut, yakni Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR), Kota Langowan, Kota Tahuna dan Kabupaten Kepulauan Talaud Selatan telah menampakkan titik terangnya setelah Rabu (14/5) lalu telah melewati sidang paripurna DPD RI di Jakarta. Hal tersebut dikatakan juru bicara dan Kabag Humas Pemrov Sulut, Jemmy Kumendong. “Ketua DPD RI, H Imran selain telah menyetujui ke 4 calon DOB di Sulut itu, juga telah merekomendasikan kepada pemerintah pusat dan DPR RI untuk mempercepat proses pendefinitifan 4 DOB tersebut,” terang Kumendong, kepada sejumlah wartawan di Hotel Grand Novotel Manado, Kamis (15/5) kemarin.  
Lebih lanjut dikatakannya, dalam laporan Ketua Komite I DPD RI, Ali Mansori, bahwa dari 65 wilayah calon DOB di Indonesia, hanya 11 calon DOB yang disetujui oleh DPD RI. “Itu sudah termasuk 4 calon DOB di Sulut. Itupun telah melalui proses kajian peninjauan lapangan waktu lalu dan dinyatakan telah memenuhi syarat administrasi teknis dan fisik kewilayahan serta diperkuat dengan pertimbangan politik strategis karena terdapat wilayah perbatasan dan kepulauan,” ungkapnya.
Hadir dalam sidang paripurna DOB, diantaranya, Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd, Wakil Ketua Deprov Sulut, Arthur Kotambunan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edwin Silangen, Karo Pemerintahan dan Humas, Noudy Tendean, para Bupati/Walikota daerah calon DOB serta Pansus daerah.(try30)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment