Berita Terbaru

Wednesday, May 14, 2014

2014, Biro Umum targetkan 7 SDM
by RONAL ROMPAS - 0

Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Femmy Suluh
Manado—Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Femmy Suluh mengatakan, ada 7 target sumber daya manusia (SDM) di tahun 2014 ini yang harus dicapai oleh jajaran di staf di Biro Umum, yakni Responbilty, Effort, Attitude, Leadership, Intregrity, Team, Yes join and action. “Hal tersebut guna meningkatkan kualitas pegawai negeri dan mengembangkan pelayanan secara paripurna baik kepada pimpinan maupun publik untuk mewujudkan Good Goverment dan Clean Goverment di lingkungan Pemprov Sulut,” ungkap Suluh, di Kantor Gubernur Sulut, belum lama ini.
Dirinya berharap, kiranya hal tersebut bukan hanya sekedar tuntutan dan kebutuhan dalam organisasi semata, namun bisa memberikan pencerahan sekaligus pemahaman kepada semua staf di Biro Umum tentang sistem tata naskah dinas yang baik sesuai dengan aturan. “Disadari bahwa tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sangat bergantung pada kualitas dan kapabilitas dari setiap aparatur pemerintah. Dengan demikian, pembangunan aparatur pemerintah menjadi sesuatu yang urgen dan sangat penting dalam menentukan aparatur pemerintah,” jelasnya sembari mengatakan pada intinya program pembinaan dan pengembangan aparatur, melalui jenjang pendidikan bertujuan mengasilkan aparatur pamerintah yang terampil, berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi.
Selain itu, aparatur juga harus memiliki mental, idiologi dan teknologi serta memiliki dasar iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karenanya, dengan bermodalkan beberapa item tersebut diharapkan para aparatur bisa melaksanakan tugas pengabdian yang diamanahkan. “Dalam konteks itu juga menyangkut peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 tahun 2009, Pergub Nomor 24 tahun 2010, tentang tatalaksana dinas harus tertib administrasi dan penyeragaman sistem administrasi perkantoran sesuai dengan perkembangan pembangunan,” ungkap Suluh, seraya mengatakan perlunya diatur dalam satu kesatuan tata naskah dinas sebagai satu kesatuan di lingkungan Pemprov Sulut.(try30)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment